Senin, 10 Januari 2011

tips memiilih foto untuk pernikahan





Dalam masa sekarang ini fotografi indonesia mengalami kemajuan yang sangat pesat, kemudahan berkomunikasi memberikan satu keuntungan tersendiri. Yang memungkinkan munculnya banyak komunitas-komunitas fotografer indonesia yang bisa melahirkan fotografer profesional .
Dalam memilih jasa fotografi untuk foto pernikahan itu adalah hal yang boleh di bilang gampang- gampang susah karena anda harus harus memperhatikan pengalaman dan alat yang digunakan si fotografer dalam meliput foto pernikahan. Fotografer juga harus mengerti urutan-urutan acara pernikahan mulai dari acara pernikahan secara tradisional maupun acara pernikahan secara internasional. Untuk mendapatkan hasil yang baik, fotografer juga harus membatasi order-order fotografi yang mereka terima.
Petugas fotografi selain bertugas untuk menagambil foto pernikahan tetapi juga fotografer bertugas untuk memperhatikan dan memfokuskan cahaya dengan cara bantuan pembiasan sehingga dengan bantuan pembiasan itu mampu untuk membakar medium-medium penangkap cahaya. Dan fotografer juga dapat mengarahkan pose-pose pengantin pada saat pemotretan.
Dalam acara pernikahan tidak hanya membutuhkan satu fotografer saja karena dalam acara pernikahan pasti ada acara atau moment yang sangat penting pada saat acara prosesi pernikahan berlangsung, pastinya dalam suatu acara pernikahan setiap moment pasti ada kesan-kesan tersendiri untuk dijadikan kenangan, pastinya si fotografer tidak mau kehilangan sedikitpun moment-moment yang penting saat prosesi pernikahan berlangsung.
Maka dari itu si fotografer untuk mencegah kehilangan moment-moment pada saat acara prosesi pernikahan berlangsung, lebih baik foto pernikahan di kerjakan minimal dua fotografer indonesia atupun fotografer profesional dan crew atau yang biasa di sebut dengan pembantu dan asisten. Selain itu fotografer juga harus memiliki studio foto portable agar bisa untuk melengkapi foto pernikahan.
Dalam memilih fotografer untuk pernikahan,seharusnya si fotografer juga harus berpengalaman dalam acara pernikahan tradisional , pernikahan modern ,acara pengantin semi tradisional, agamis dan semi agamis. Lebih baik lagi jika si fotografer memiliki kemampuan untuk menjalankan aspek-aspek foto pernikahan yang berarti fotografer dapat untuk mengedit semua foto untuk menjadi lebih baik dan bagus.
Dalam memilih jasa fotografer untuk pernikahan peralatan yang mahal bukanlah menjadi ukuran untuk menghasilkan hasil yang bagus. Akan tetapi keahlian dari si fotografer sendiri yang menentukan hasil yang baik, adapun alat adalah penunjang dalam prosesnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar